Mengembangkan Bisnis / IT Solutions
Siklus Hidup Pengembangan Sistem
Tujuan Pembelajaran
Gunakan proses pengembangan sistem yang diuraikan dalam bab ini dan model IS komponen dari Bab 1 sebagai pemecahan masalah kerangka kerja untuk membantu Anda mengajukan solusi sistem informasi untuk masalah bisnis sederhana.
Jelaskan dan berikan contoh untuk menggambarkan bagaimana Anda dapat menggunakan setiap langkah dari sistem informasi siklus pengembangan untuk mengembangkan dan menerapkan sistem informasi bisnis.
Tujuan Pembelajaran
Jelaskan bagaimana prototyping dapat digunakan sebagai teknik yang efektif untuk meningkatkan proses pengembangan sistem untuk pengguna akhir dan IS spesialis.
Memahami dasar-dasar manajemen proyek dan kepentingan mereka ke sistem pengembangan usaha yang sukses.
Mengidentifikasi kegiatan yang terlibat dalam pelaksanaan sistem informasi baru.
Tujuan Pembelajaran
Bandingkan dan kontras empat strategi sistem konversi dasar.
Jelaskan beberapa faktor evaluasi yang harus dipertimbangkan dalam mengevaluasi akuisisi perangkat keras, perangkat lunak, dan IS jasa.
Mengidentifikasi beberapa solusi manajemen perubahan untuk end user untuk ketahanan implementasi sistem informasi baru.
Kasus 1: Pengembangan In-House adalah Hidup dan Yah
Perangkat lunak proprietary dapat memberikan perusahaan keunggulan kompetitif
Tapi pembangunan di-rumah tidak murah
H & R Block, Morgan Stanley dan lain-lain masih memilih pembangunan di-rumah
Kapan dan mengapa?
Kasus studi Pertanyaan
Jeff Brandmaier, wakil presiden senior dan CIO di H & R Block Inc, menjelaskan di-rumah aplikasi yang dikembangkan sebagai "hal-hal yang memberikan keunggulan kompetitif." Kenapa kau pikir dia merasa demikian?
Dapatkah organisasi modern menjadi kompetitif tanpa mengembangkan aplikasi yang di-rumah? Mengapa atau mengapa tidak?
Kasus ini menunjukkan bahwa meskipun penggunaan vendor aplikasi, ada "masih banyak pekerjaan manual intensif yang terjadi dalam proses pembangunan." Mengapa Anda berpikir vendor aplikasi masih memerlukan pengembang di-rumah?
Dunia Internet Kegiatan Nyata
Meskipun semua liputan media mengenai hilangnya pekerjaan di IS / IT, masih ada kebutuhan yang kuat dan berkembang untuk pengembang di-rumah. Menggunakan Internet,
Lihat jika Anda dapat menemukan contoh, di luar yang dibahas dalam kasus ini, perusahaan yang melakukan pengembangan mereka di-rumah.
Apakah mereka menggunakan SDLC atau metode lain?
Real World Kelompok Kegiatan
Pembangunan di-rumah mahal, untuk memastikan. Namun banyak perusahaan percaya bahwa aplikasi inti mereka memerlukan perhatian pribadi oleh pengembang mereka. Dalam kelompok kecil,
Membahas bagaimana suatu organisasi menentukan aplikasi apa yang harus dibeli dari vendor dan aplikasi apa yang harus mengembangkan in-house.
Apa kriteria untuk membuat keputusan?
The Pendekatan Sistem
Sebuah teknik pemecahan masalah yang menggunakan orientasi sistem untuk mendefinisikan masalah dan peluang dan mengembangkan solusi yang tepat dan layak.
Menganalisis masalah dan merumuskan solusi melibatkan kegiatan yang saling terkait berikut:
Mengenali dan mendefinisikan masalah atau peluang menggunakan sistem berpikir
Mengembangkan dan mengevaluasi solusi alternatif sistem
Pilih solusi sistem yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda
Desain solusi sistem yang dipilih
Melaksanakan dan mengevaluasi keberhasilan sistem yang dirancang
Apa Sistem Berpikir?
Melihat hutan dan pohon-pohon dalam situasi apapun oleh:
Melihat keterkaitan antara sistem daripada rantai sebab-akibat linier kapan peristiwa terjadi
Melihat proses perubahan antara sistem daripada snapshot diskrit perubahan, setiap kali terjadi perubahan
Lihat sistem dalam situasi apapun:
Menemukan komponen input, proses, output, umpan balik dan kontrol
Sistem Berpikir Contoh
Sistem Analisis dan Desain
SA & D
Keseluruhan proses dimana IS dirancang dan diimplementasikan dalam organisasi
Dua pendekatan yang paling umum untuk SA & D
Analisis berorientasi objek dan desain
Siklus Hidup Pengembangan Sistem
Pengembangan Sistem Siklus Hidup (SDLC)
Sistem Tahap Investigasi
Apakah kita memiliki peluang bisnis?
Apa prioritas bisnis kita?
Bagaimana teknologi informasi menyediakan sistem informasi solusi yang membahas prioritas bisnis kita?
Studi Kelayakan
Sebuah studi awal di mana
kebutuhan informasi dari calon pengguna
kebutuhan akan sumber daya, biaya, manfaat,
dan kelayakan dari proyek yang diusulkan
ditentukan
Kelayakan Kategori
Kelayakan Operasional
Kelayakan Ekonomi
Kelayakan Teknis
Faktor Kelayakan Manusia
Hukum / Politik Kelayakan
Kelayakan Operasional
Seberapa baik sistem yang diusulkan
mendukung prioritas bisnis organisasi.
memecahkan masalah diidentifikasi.
cocok dalam struktur organisasi yang ada.
Jadwal kelayakan - bisa kita memecahkan masalah dalam jangka waktu yang wajar
Kelayakan Ekonomi
Menilai:
Penghematan biaya
Peningkatan pendapatan
Persyaratan investasi menurun
Peningkatan laba
Biaya / analisis manfaat
Biaya / Benefit Analysis
Biaya vs Manfaat
Biaya dan manfaat yang nyata dapat diukur dengan tingkat kepastian yang tinggi
Contoh: penurunan biaya operasi
Biaya berwujud dan manfaat lebih sulit untuk memperkirakan
Contoh: meningkatkan layanan pelanggan
Kelayakan Teknis
Menentukan apakah perangkat keras yang handal dan perangkat lunak yang mampu memenuhi kebutuhan sistem yang diusulkan dapat diperoleh atau dikembangkan oleh bisnis dalam waktu yang diperlukan
Perangkat keras
Perangkat lunak
Jaringan
Faktor Kelayakan Manusia
Menilai
Karyawan, pelanggan, pemasok penerimaan
Dukungan manajemen
Orang yang tepat untuk berbagai peran baru atau yang direvisi
Hukum / Politik Kelayakan
Menilai
Paten atau hak cipta kemungkinan pelanggaran
Software lisensi untuk sisi pengembang hanya
Pembatasan pemerintah
Perubahan struktur pelaporan yang ada
Analisis Sistem
Sebuah studi mendalam tentang informasi pengguna akhir kebutuhan
Yang menghasilkan persyaratan fungsional yang digunakan sebagai dasar untuk desain sistem informasi baru
Analisis Sistem
Studi rinci
Kebutuhan informasi dari suatu perusahaan dan pengguna akhir.
Kegiatan, sumber daya, dan produk dari satu atau lebih sistem informasi yang digunakan saat ini.
Kemampuan sistem informasi yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan informasi dari pengguna dan stakeholder
End user adalah anggota penting dari tim pengembangan
Analisis Organisasi
Studi organisasi termasuk:
Struktur Manajemen
Orang-orang
Kegiatan Bisnis
Sistem Lingkungan
Sistem Informasi Terkini
Dokumen masukan, pemrosesan, output, penyimpanan dan kontrol
Analisis logis
Pembangunan model logis dari sistem saat ini
Model logis
Sebuah cetak biru apa sistem saat ini tidak
Kebutuhan Fungsional Analisis dan Penetapan
Menentukan kebutuhan informasi bisnis yang spesifik
Menentukan jenis informasi setiap kegiatan usaha membutuhkan.
Tentukan informasi memproses setiap aktivitas sistem diperlukan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.
Persyaratan Fungsional
Akhir kebutuhan informasi pengguna yang tidak terikat ke perangkat keras, perangkat lunak, jaringan, data, dan orang-orang sumber daya yang pengguna akhir saat menggunakan atau mungkin digunakan dalam sistem baru
Apa sistem harus melakukan
Kategori Kebutuhan Fungsional
User Interface
Pengolahan
Penyimpanan
Kontrol
Desain Sistem
Memodifikasi model logis sampai itu merupakan cetak biru untuk apa sistem baru akan melakukan
Desain fisik:
Bagaimana sistem akan mencapai tujuannya
Prototyping
Pesatnya perkembangan dan pengujian model kerja
Digunakan dalam tahap desain
Terutama berguna ketika kebutuhan pengguna akhir sulit untuk menentukan
Prototyping Siklus Hidup
Prototyping
Dapat digunakan untuk sistem kecil dan besar
Tetapi jika sistem besar, biasanya prototipe hanya bagian
Berkembang dengan cepat
Memperbaiki sampai diterima
User Interface Desain
Fokus pada mendukung interaksi antara pengguna akhir dan aplikasi berbasis komputer mereka
Sering prototipe user interface
Checklist untuk Corporate Website
Ingat pelanggan - website yang sukses dibangun semata-mata untuk pelanggan, tidak membuat wakil presiden perusahaan senang
Estetika - desain yang sukses menggabungkan grafis loading cepat dan palet warna yang sederhana untuk halaman yang mudah dibaca
Broadband Content - barang Web keren tidak dapat diakses oleh sebagian besar peselancar Web, jangan membuat fokus situs
Checklist untuk Corporate Website
Mudah dinavigasi - pastikan itu mudah untuk mendapatkan dari satu bagian dari situs ke situs lainnya
Searchability - pastikan untuk memiliki mesin pencari yang berguna
Pertentangan - situs uji dengan sasaran web browser
Formulir pendaftaran - formulir pendaftaran singkat adalah cara yang berguna untuk mengumpulkan data pelanggan
Mati Link - pastikan untuk menyimpan link diperbarui
Spesifikasi Sistem
Memformalkan desain
Metode antarmuka pengguna
Produk
Struktur database
Pengolahan
Prosedur pengendalian
Spesifikasi hardware, software, jaringan, data, dan personil
Akhir Pengembangan Pengguna
IS profesional memainkan peran konsultasi
Pengguna akhir tidak / pengembangan aplikasi nya sendiri
Kontras dalam siklus kehidupan tradisional:
Pengguna akhir adalah pelanggan
IS profesi melakukan pengembangan
Akhir Pengembangan Pengguna
Mendorong Pengguna Akhir Web Development
Mencari alat yang masuk akal
Memacu kreatifitas
Mengatur beberapa batasan
Berikan tanggung jawab manajer
Membuat pengguna nyaman
Kasus 2: Implementasi Keberhasilan atau Kegagalan
Keberhasilan atau kegagalan ada di mata yang melihatnya
Di Indiana University, implementasi ERP PeopleSoft
Siswa Kiri tanpa akses ke bantuan keuangan yang dijanjikan
Masalahnya adalah tidak dengan perangkat lunak
Apa masalahnya?
Kasus studi Pertanyaan
Seperti cerita apa pun, selalu ada dua sisi. Indiana University melihat masalah sebagai kejutan, pengamat luar melihat masalah sebagai diprediksi dan dicegah. Bagaimana menurut Anda? Kenapa?
Apakah mungkin bahwa beberapa masalah pelaksanaan tidak dapat dengan mudah diramalkan atau dicegah? Berikan beberapa contoh.
Apa yang bisa Indiana University lakukan secara berbeda untuk mencegah acara ini disayangkan dari terjadi? Apakah ada bukti yang menunjukkan bahwa mereka belajar dari pengalaman ini?
Dunia Internet Kegiatan Nyata
Dalam banyak kasus, kita cenderung mendengar tentang kegagalan implementasi yang lebih sering daripada keberhasilan implementasi. Menggunakan Internet,
Lihat jika Anda dapat menemukan beberapa contoh kisah sukses implementasi.
Mengapa mereka berhasil?
Real World Kelompok Kegiatan
Proyek ini dijelaskan dalam kasus ini adalah contoh dari perangkat lunak penyebaran skala besar vendor perangkat lunak. Dalam kelompok kecil,
Diskusikan perbedaan antara mengimplementasikan perangkat lunak yang disediakan vendor dan in-house software yang dikembangkan.
Haruskah sebuah proyek di-rumah diimplementasikan berbeda dari vendor disediakan aplikasi? Mengapa atau mengapa tidak?
Sistem Implementasi
Hardware dan perangkat lunak akuisisi
Pengembangan perangkat lunak
Pengujian program dan prosedur
Konversi sumber data
Alternatif Konversi
Pendidikan dan pelatihan pengguna akhir dan spesialis yang akan mengoperasikan sistem baru
Proses Pelaksanaan
Manajemen Proyek
TI dan manajer unit bisnis
menegakkan rencana proyek yang mencakup
tanggung jawab pekerjaan,
garis waktu untuk tahap utama pembangunan, dan
anggaran keuangan
Contoh Rencana Pelaksanaan Proses
Proyek
Sebuah proyek
Adalah seperangkat kegiatan dengan awal dan akhir yang jelas
Setiap proyek memiliki
Tujuan
Tujuan
Tugas
Keterbatasan
Mengelola sebuah proyek
Untuk mengelola kebutuhan proyek:
Proses
Alat
Teknik
Lima tahapan manajemen proyek
Memulai / mendefinisikan
Sebutkan masalah / tujuan
Identifikasi tujuan
Sumber daya Aman
Jelajahi biaya / manfaat dalam studi kelayakan
Lima tahapan manajemen proyek
Perencanaan
Mengidentifikasi dan urutan kegiatan
Mengidentifikasi "jalur kritis"
Perkiraan waktu dan sumber daya yang dibutuhkan untuk penyelesaian
Tulis rencana proyek rinci
Pelaksana
Komit sumber daya untuk tugas-tugas tertentu
Tambahkan sumber daya tambahan / personel jika diperlukan
Memulai pekerjaan proyek
Lima tahapan manajemen proyek
Mengontrol
Menetapkan kewajiban pelaporan
Menciptakan alat pelaporan
Bandingkan kemajuan aktual dengan dasar
Memulai kontrol intervensi jika diperlukan
Lima tahapan manajemen proyek
Penutupan
Instal semua kiriman
Finalisasi semua kewajiban / komitmen
Bertemu dengan para pemangku kepentingan
Sumber Rilis proyek
Dokumen proyek
Menerbitkan laporan akhir
Mengevaluasi Hardware, perangkat lunak dan layanan
Harus memperoleh perangkat keras, perangkat lunak
Bagaimana kita mengevaluasi dan pilih?
Perusahaan dapat meminta pemasok untuk mempresentasikan tawaran dan proposal
Mungkin mencetak produk yang berbeda
Menentukan faktor evaluasi
Tugasi setiap titik produk di masing-masing faktor
Mungkin memerlukan tes benchmark
Simulasikan pengolahan tugas dan mengevaluasi kinerja
Hardware Evaluasi Faktor
Prestasi
Biaya
Keandalan
Kecocokan
Teknologi
Ergonomi
Konektivitas
Skalabilitas
Perangkat lunak
Mendukung
Software Evaluasi Faktor
Kualitas
Efisiensi
Keluwesan
Keamanan
Konektivitas
Pemeliharaan
Dokumentasi
Perangkat keras
Contoh IS Layanan
Mengembangkan sebuah website perusahaan
Instalasi atau konversi perangkat keras atau perangkat lunak
Pelatihan karyawan
Pemeliharaan perangkat keras
Sistem integrasi
Desain sistem
Pemrograman Kontrak
Jasa konsultasi
IS Layanan Faktor Evaluasi
Prestasi
Pengembangan Sistem
Pemeliharaan
Konversi
Latihan
Backup
Aksesibilitas
Posisi Bisnis
Perangkat keras
Perangkat lunak
Sistem Pengujian
Pengujian dan debugging software
Pengujian kinerja website
Pengujian hardware baru
Ulasan prototipe display, laporan dan output lainnya
Konversi Data
Konversi elemen data dari database lama ke database baru
Mengoreksi data yang tidak benar
Menyaring data yang tidak diinginkan
Konsolidasi data dari beberapa database
Pengorganisasian data ke subset data baru
Pentingnya Data Konversi
Benar terorganisir dan data diformat adalah penyebab utama kegagalan dalam menerapkan sistem baru.
Dokumentasi
Dokumentasi pengguna
Contoh layar entri data, form, laporan
Dokumentasi sistem
Komunikasi antara orang-orang yang bertanggung jawab untuk mengembangkan, menerapkan dan memelihara sistem
Penting dalam mendiagnosis kesalahan dan membuat perubahan
Latihan
End user harus dilatih untuk mengoperasikan sistem baru
Mendidik para manajer dan pengguna akhir dalam bagaimana teknologi baru dampak operasi bisnis perusahaan dan manajemen
Konversi
Konversi dari penggunaan sistem ini untuk pengoperasian sistem baru
Empat bentuk utama dari konversi
Konversi Langsung
Matikan sistem lama
Hidupkan sistem baru
Langsung adalah metode paling mahal
Metode paling berisiko
Konversi Paralel
Sistem baru dan lama dijalankan secara bersamaan
sampai pengguna akhir dan koordinator proyek puas bahwa sistem baru berfungsi dengan benar
Risiko rendah
Metode biaya tertinggi: melakukan semua fungsi dengan kedua sistem
Konversi percontohan
Ketika sistem baru dipasang di beberapa lokasi
Konversikan ke sistem baru di lokasi tunggal
Setelah selesai di lokasi percontohan,
Mengevaluasi dan membuat perubahan yang diperlukan
Konversi Bertahap
Pendekatan inkremental konversi
Membawa sistem baru sebagai serangkaian komponen fungsional
Menurunkan resiko
Membutuhkan waktu yang paling
Pemeliharaan sistem
Bug fix dan kesalahan logis: Corrective
Adaptive: menambahkan fungsi baru untuk mengakomodasi perubahan dalam bisnis atau lingkungan
Perfektif: meningkatkan kinerja
Pencegahan: mengurangi kemungkinan kegagalan
Pasca-implementasi
Pastikan sistem baru memenuhi tujuan bisnis
Periodic review atau pemeriksaan
Tantangan Implementasi
Sistem baru melibatkan perubahan organisasi besar
Mengelola perubahan
Proses bisnis
Struktur organisasi
Peran manajerial
Penugasan kerja
Hubungan Stakeholder
Perlawanan Pengguna
Cara baru dalam melakukan sesuatu menghasilkan resistensi
Kunci untuk memecahkan adalah
Keterlibatan pengguna dalam perubahan organisasi dan pengembangan sistem baru
Keterlibatan pengguna
Pengguna akhir pada tim pengembangan sistem
Kepemilikan pengguna akhir dari sistem baru
Alasan Perlawanan User untuk Sistem Manajemen Pengetahuan
Manajemen Perubahan Dimensi
Perubahan Manajemen
Libatkan orang sebanyak mungkin dalam perencanaan dan pengembangan aplikasi
Membuat perubahan konstan merupakan bagian yang diharapkan dari budaya
Beritahu semua orang sebanyak mungkin tentang segala sesuatu sesering mungkin
Membuat liberal menggunakan insentif keuangan dan pengakuan
Bekerja dalam budaya perusahaan, bukan di sekitarnya
Proses Manajemen Perubahan
Kasus 3: Ada Nothing Like Proses Bagus
Tidak derails proyek pengembangan TI lebih cepat daripada manajemen proyek ceroboh
Proses manajemen adalah seni dan ilmu menciptakan dan terus meningkatkan proses mengembangkan dan memberikan sistem
Praktek terbaik dalam manajemen proses:
Industri praktek terbaik
Dalam-perusahaan praktik terbaik
Kasus studi Pertanyaan
Apakah manajemen proses? Bagaimana cara berbeda dari manajemen proyek atau metodologi pengembangan tradisional seperti SDLC?
Apakah SDLC contoh manajemen proses yang baik?
Yang dimaksud dalam hal ini dengan kalimat:
"Menerapkan pendekatan standar untuk pengembangan sistem membantu staf yang berpengalaman dan karyawan baru untuk menjadi lebih produktif, karena mereka menghabiskan lebih sedikit waktu bertanya-tanya bagaimana melakukan sesuatu dan lebih banyak waktu melakukan hal itu?"
Dunia Internet Kegiatan Nyata
Kita tahu bahwa proyek yang baik dan manajemen proses adalah kunci untuk pengembangan sistem sukses dan pelaksanaan proyek. Menggunakan Internet,
Lihat jika Anda dapat menemukan contoh perusahaan yang berlangganan prinsip yang ditetapkan dalam kasus ini.
Apakah ada bukti yang menunjukkan bahwa perusahaan-perusahaan tersebut menyadari manfaat kompetitif sebagai hasilnya?
Real World Kelompok Kegiatan
Kami membahas isu-isu yang berkaitan dengan ketahanan pemakaian, keterlibatan, dan manajemen perubahan dalam bab ini. Dalam kelompok kecil,
Diskusikan bagaimana masalah ini berhubungan dengan manajemen proses yang baik.
Pendekatan manajemen perubahan spesifik apa saja yang terlibat dalam memastikan proses manajemen kualitas tinggi?
Siklus Hidup Pengembangan Sistem
Tujuan Pembelajaran
Gunakan proses pengembangan sistem yang diuraikan dalam bab ini dan model IS komponen dari Bab 1 sebagai pemecahan masalah kerangka kerja untuk membantu Anda mengajukan solusi sistem informasi untuk masalah bisnis sederhana.
Jelaskan dan berikan contoh untuk menggambarkan bagaimana Anda dapat menggunakan setiap langkah dari sistem informasi siklus pengembangan untuk mengembangkan dan menerapkan sistem informasi bisnis.
Tujuan Pembelajaran
Jelaskan bagaimana prototyping dapat digunakan sebagai teknik yang efektif untuk meningkatkan proses pengembangan sistem untuk pengguna akhir dan IS spesialis.
Memahami dasar-dasar manajemen proyek dan kepentingan mereka ke sistem pengembangan usaha yang sukses.
Mengidentifikasi kegiatan yang terlibat dalam pelaksanaan sistem informasi baru.
Tujuan Pembelajaran
Bandingkan dan kontras empat strategi sistem konversi dasar.
Jelaskan beberapa faktor evaluasi yang harus dipertimbangkan dalam mengevaluasi akuisisi perangkat keras, perangkat lunak, dan IS jasa.
Mengidentifikasi beberapa solusi manajemen perubahan untuk end user untuk ketahanan implementasi sistem informasi baru.
Kasus 1: Pengembangan In-House adalah Hidup dan Yah
Perangkat lunak proprietary dapat memberikan perusahaan keunggulan kompetitif
Tapi pembangunan di-rumah tidak murah
H & R Block, Morgan Stanley dan lain-lain masih memilih pembangunan di-rumah
Kapan dan mengapa?
Kasus studi Pertanyaan
Jeff Brandmaier, wakil presiden senior dan CIO di H & R Block Inc, menjelaskan di-rumah aplikasi yang dikembangkan sebagai "hal-hal yang memberikan keunggulan kompetitif." Kenapa kau pikir dia merasa demikian?
Dapatkah organisasi modern menjadi kompetitif tanpa mengembangkan aplikasi yang di-rumah? Mengapa atau mengapa tidak?
Kasus ini menunjukkan bahwa meskipun penggunaan vendor aplikasi, ada "masih banyak pekerjaan manual intensif yang terjadi dalam proses pembangunan." Mengapa Anda berpikir vendor aplikasi masih memerlukan pengembang di-rumah?
Dunia Internet Kegiatan Nyata
Meskipun semua liputan media mengenai hilangnya pekerjaan di IS / IT, masih ada kebutuhan yang kuat dan berkembang untuk pengembang di-rumah. Menggunakan Internet,
Lihat jika Anda dapat menemukan contoh, di luar yang dibahas dalam kasus ini, perusahaan yang melakukan pengembangan mereka di-rumah.
Apakah mereka menggunakan SDLC atau metode lain?
Real World Kelompok Kegiatan
Pembangunan di-rumah mahal, untuk memastikan. Namun banyak perusahaan percaya bahwa aplikasi inti mereka memerlukan perhatian pribadi oleh pengembang mereka. Dalam kelompok kecil,
Membahas bagaimana suatu organisasi menentukan aplikasi apa yang harus dibeli dari vendor dan aplikasi apa yang harus mengembangkan in-house.
Apa kriteria untuk membuat keputusan?
The Pendekatan Sistem
Sebuah teknik pemecahan masalah yang menggunakan orientasi sistem untuk mendefinisikan masalah dan peluang dan mengembangkan solusi yang tepat dan layak.
Menganalisis masalah dan merumuskan solusi melibatkan kegiatan yang saling terkait berikut:
Mengenali dan mendefinisikan masalah atau peluang menggunakan sistem berpikir
Mengembangkan dan mengevaluasi solusi alternatif sistem
Pilih solusi sistem yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda
Desain solusi sistem yang dipilih
Melaksanakan dan mengevaluasi keberhasilan sistem yang dirancang
Apa Sistem Berpikir?
Melihat hutan dan pohon-pohon dalam situasi apapun oleh:
Melihat keterkaitan antara sistem daripada rantai sebab-akibat linier kapan peristiwa terjadi
Melihat proses perubahan antara sistem daripada snapshot diskrit perubahan, setiap kali terjadi perubahan
Lihat sistem dalam situasi apapun:
Menemukan komponen input, proses, output, umpan balik dan kontrol
Sistem Berpikir Contoh
Sistem Analisis dan Desain
SA & D
Keseluruhan proses dimana IS dirancang dan diimplementasikan dalam organisasi
Dua pendekatan yang paling umum untuk SA & D
Analisis berorientasi objek dan desain
Siklus Hidup Pengembangan Sistem
Pengembangan Sistem Siklus Hidup (SDLC)
Sistem Tahap Investigasi
Apakah kita memiliki peluang bisnis?
Apa prioritas bisnis kita?
Bagaimana teknologi informasi menyediakan sistem informasi solusi yang membahas prioritas bisnis kita?
Studi Kelayakan
Sebuah studi awal di mana
kebutuhan informasi dari calon pengguna
kebutuhan akan sumber daya, biaya, manfaat,
dan kelayakan dari proyek yang diusulkan
ditentukan
Kelayakan Kategori
Kelayakan Operasional
Kelayakan Ekonomi
Kelayakan Teknis
Faktor Kelayakan Manusia
Hukum / Politik Kelayakan
Kelayakan Operasional
Seberapa baik sistem yang diusulkan
mendukung prioritas bisnis organisasi.
memecahkan masalah diidentifikasi.
cocok dalam struktur organisasi yang ada.
Jadwal kelayakan - bisa kita memecahkan masalah dalam jangka waktu yang wajar
Kelayakan Ekonomi
Menilai:
Penghematan biaya
Peningkatan pendapatan
Persyaratan investasi menurun
Peningkatan laba
Biaya / analisis manfaat
Biaya / Benefit Analysis
Biaya vs Manfaat
Biaya dan manfaat yang nyata dapat diukur dengan tingkat kepastian yang tinggi
Contoh: penurunan biaya operasi
Biaya berwujud dan manfaat lebih sulit untuk memperkirakan
Contoh: meningkatkan layanan pelanggan
Kelayakan Teknis
Menentukan apakah perangkat keras yang handal dan perangkat lunak yang mampu memenuhi kebutuhan sistem yang diusulkan dapat diperoleh atau dikembangkan oleh bisnis dalam waktu yang diperlukan
Perangkat keras
Perangkat lunak
Jaringan
Faktor Kelayakan Manusia
Menilai
Karyawan, pelanggan, pemasok penerimaan
Dukungan manajemen
Orang yang tepat untuk berbagai peran baru atau yang direvisi
Hukum / Politik Kelayakan
Menilai
Paten atau hak cipta kemungkinan pelanggaran
Software lisensi untuk sisi pengembang hanya
Pembatasan pemerintah
Perubahan struktur pelaporan yang ada
Analisis Sistem
Sebuah studi mendalam tentang informasi pengguna akhir kebutuhan
Yang menghasilkan persyaratan fungsional yang digunakan sebagai dasar untuk desain sistem informasi baru
Analisis Sistem
Studi rinci
Kebutuhan informasi dari suatu perusahaan dan pengguna akhir.
Kegiatan, sumber daya, dan produk dari satu atau lebih sistem informasi yang digunakan saat ini.
Kemampuan sistem informasi yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan informasi dari pengguna dan stakeholder
End user adalah anggota penting dari tim pengembangan
Analisis Organisasi
Studi organisasi termasuk:
Struktur Manajemen
Orang-orang
Kegiatan Bisnis
Sistem Lingkungan
Sistem Informasi Terkini
Dokumen masukan, pemrosesan, output, penyimpanan dan kontrol
Analisis logis
Pembangunan model logis dari sistem saat ini
Model logis
Sebuah cetak biru apa sistem saat ini tidak
Kebutuhan Fungsional Analisis dan Penetapan
Menentukan kebutuhan informasi bisnis yang spesifik
Menentukan jenis informasi setiap kegiatan usaha membutuhkan.
Tentukan informasi memproses setiap aktivitas sistem diperlukan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.
Persyaratan Fungsional
Akhir kebutuhan informasi pengguna yang tidak terikat ke perangkat keras, perangkat lunak, jaringan, data, dan orang-orang sumber daya yang pengguna akhir saat menggunakan atau mungkin digunakan dalam sistem baru
Apa sistem harus melakukan
Kategori Kebutuhan Fungsional
User Interface
Pengolahan
Penyimpanan
Kontrol
Desain Sistem
Memodifikasi model logis sampai itu merupakan cetak biru untuk apa sistem baru akan melakukan
Desain fisik:
Bagaimana sistem akan mencapai tujuannya
Prototyping
Pesatnya perkembangan dan pengujian model kerja
Digunakan dalam tahap desain
Terutama berguna ketika kebutuhan pengguna akhir sulit untuk menentukan
Prototyping Siklus Hidup
Prototyping
Dapat digunakan untuk sistem kecil dan besar
Tetapi jika sistem besar, biasanya prototipe hanya bagian
Berkembang dengan cepat
Memperbaiki sampai diterima
User Interface Desain
Fokus pada mendukung interaksi antara pengguna akhir dan aplikasi berbasis komputer mereka
Sering prototipe user interface
Checklist untuk Corporate Website
Ingat pelanggan - website yang sukses dibangun semata-mata untuk pelanggan, tidak membuat wakil presiden perusahaan senang
Estetika - desain yang sukses menggabungkan grafis loading cepat dan palet warna yang sederhana untuk halaman yang mudah dibaca
Broadband Content - barang Web keren tidak dapat diakses oleh sebagian besar peselancar Web, jangan membuat fokus situs
Checklist untuk Corporate Website
Mudah dinavigasi - pastikan itu mudah untuk mendapatkan dari satu bagian dari situs ke situs lainnya
Searchability - pastikan untuk memiliki mesin pencari yang berguna
Pertentangan - situs uji dengan sasaran web browser
Formulir pendaftaran - formulir pendaftaran singkat adalah cara yang berguna untuk mengumpulkan data pelanggan
Mati Link - pastikan untuk menyimpan link diperbarui
Spesifikasi Sistem
Memformalkan desain
Metode antarmuka pengguna
Produk
Struktur database
Pengolahan
Prosedur pengendalian
Spesifikasi hardware, software, jaringan, data, dan personil
Akhir Pengembangan Pengguna
IS profesional memainkan peran konsultasi
Pengguna akhir tidak / pengembangan aplikasi nya sendiri
Kontras dalam siklus kehidupan tradisional:
Pengguna akhir adalah pelanggan
IS profesi melakukan pengembangan
Akhir Pengembangan Pengguna
Mendorong Pengguna Akhir Web Development
Mencari alat yang masuk akal
Memacu kreatifitas
Mengatur beberapa batasan
Berikan tanggung jawab manajer
Membuat pengguna nyaman
Kasus 2: Implementasi Keberhasilan atau Kegagalan
Keberhasilan atau kegagalan ada di mata yang melihatnya
Di Indiana University, implementasi ERP PeopleSoft
Siswa Kiri tanpa akses ke bantuan keuangan yang dijanjikan
Masalahnya adalah tidak dengan perangkat lunak
Apa masalahnya?
Kasus studi Pertanyaan
Seperti cerita apa pun, selalu ada dua sisi. Indiana University melihat masalah sebagai kejutan, pengamat luar melihat masalah sebagai diprediksi dan dicegah. Bagaimana menurut Anda? Kenapa?
Apakah mungkin bahwa beberapa masalah pelaksanaan tidak dapat dengan mudah diramalkan atau dicegah? Berikan beberapa contoh.
Apa yang bisa Indiana University lakukan secara berbeda untuk mencegah acara ini disayangkan dari terjadi? Apakah ada bukti yang menunjukkan bahwa mereka belajar dari pengalaman ini?
Dunia Internet Kegiatan Nyata
Dalam banyak kasus, kita cenderung mendengar tentang kegagalan implementasi yang lebih sering daripada keberhasilan implementasi. Menggunakan Internet,
Lihat jika Anda dapat menemukan beberapa contoh kisah sukses implementasi.
Mengapa mereka berhasil?
Real World Kelompok Kegiatan
Proyek ini dijelaskan dalam kasus ini adalah contoh dari perangkat lunak penyebaran skala besar vendor perangkat lunak. Dalam kelompok kecil,
Diskusikan perbedaan antara mengimplementasikan perangkat lunak yang disediakan vendor dan in-house software yang dikembangkan.
Haruskah sebuah proyek di-rumah diimplementasikan berbeda dari vendor disediakan aplikasi? Mengapa atau mengapa tidak?
Sistem Implementasi
Hardware dan perangkat lunak akuisisi
Pengembangan perangkat lunak
Pengujian program dan prosedur
Konversi sumber data
Alternatif Konversi
Pendidikan dan pelatihan pengguna akhir dan spesialis yang akan mengoperasikan sistem baru
Proses Pelaksanaan
Manajemen Proyek
TI dan manajer unit bisnis
menegakkan rencana proyek yang mencakup
tanggung jawab pekerjaan,
garis waktu untuk tahap utama pembangunan, dan
anggaran keuangan
Contoh Rencana Pelaksanaan Proses
Proyek
Sebuah proyek
Adalah seperangkat kegiatan dengan awal dan akhir yang jelas
Setiap proyek memiliki
Tujuan
Tujuan
Tugas
Keterbatasan
Mengelola sebuah proyek
Untuk mengelola kebutuhan proyek:
Proses
Alat
Teknik
Lima tahapan manajemen proyek
Memulai / mendefinisikan
Sebutkan masalah / tujuan
Identifikasi tujuan
Sumber daya Aman
Jelajahi biaya / manfaat dalam studi kelayakan
Lima tahapan manajemen proyek
Perencanaan
Mengidentifikasi dan urutan kegiatan
Mengidentifikasi "jalur kritis"
Perkiraan waktu dan sumber daya yang dibutuhkan untuk penyelesaian
Tulis rencana proyek rinci
Pelaksana
Komit sumber daya untuk tugas-tugas tertentu
Tambahkan sumber daya tambahan / personel jika diperlukan
Memulai pekerjaan proyek
Lima tahapan manajemen proyek
Mengontrol
Menetapkan kewajiban pelaporan
Menciptakan alat pelaporan
Bandingkan kemajuan aktual dengan dasar
Memulai kontrol intervensi jika diperlukan
Lima tahapan manajemen proyek
Penutupan
Instal semua kiriman
Finalisasi semua kewajiban / komitmen
Bertemu dengan para pemangku kepentingan
Sumber Rilis proyek
Dokumen proyek
Menerbitkan laporan akhir
Mengevaluasi Hardware, perangkat lunak dan layanan
Harus memperoleh perangkat keras, perangkat lunak
Bagaimana kita mengevaluasi dan pilih?
Perusahaan dapat meminta pemasok untuk mempresentasikan tawaran dan proposal
Mungkin mencetak produk yang berbeda
Menentukan faktor evaluasi
Tugasi setiap titik produk di masing-masing faktor
Mungkin memerlukan tes benchmark
Simulasikan pengolahan tugas dan mengevaluasi kinerja
Hardware Evaluasi Faktor
Prestasi
Biaya
Keandalan
Kecocokan
Teknologi
Ergonomi
Konektivitas
Skalabilitas
Perangkat lunak
Mendukung
Software Evaluasi Faktor
Kualitas
Efisiensi
Keluwesan
Keamanan
Konektivitas
Pemeliharaan
Dokumentasi
Perangkat keras
Contoh IS Layanan
Mengembangkan sebuah website perusahaan
Instalasi atau konversi perangkat keras atau perangkat lunak
Pelatihan karyawan
Pemeliharaan perangkat keras
Sistem integrasi
Desain sistem
Pemrograman Kontrak
Jasa konsultasi
IS Layanan Faktor Evaluasi
Prestasi
Pengembangan Sistem
Pemeliharaan
Konversi
Latihan
Backup
Aksesibilitas
Posisi Bisnis
Perangkat keras
Perangkat lunak
Sistem Pengujian
Pengujian dan debugging software
Pengujian kinerja website
Pengujian hardware baru
Ulasan prototipe display, laporan dan output lainnya
Konversi Data
Konversi elemen data dari database lama ke database baru
Mengoreksi data yang tidak benar
Menyaring data yang tidak diinginkan
Konsolidasi data dari beberapa database
Pengorganisasian data ke subset data baru
Pentingnya Data Konversi
Benar terorganisir dan data diformat adalah penyebab utama kegagalan dalam menerapkan sistem baru.
Dokumentasi
Dokumentasi pengguna
Contoh layar entri data, form, laporan
Dokumentasi sistem
Komunikasi antara orang-orang yang bertanggung jawab untuk mengembangkan, menerapkan dan memelihara sistem
Penting dalam mendiagnosis kesalahan dan membuat perubahan
Latihan
End user harus dilatih untuk mengoperasikan sistem baru
Mendidik para manajer dan pengguna akhir dalam bagaimana teknologi baru dampak operasi bisnis perusahaan dan manajemen
Konversi
Konversi dari penggunaan sistem ini untuk pengoperasian sistem baru
Empat bentuk utama dari konversi
Konversi Langsung
Matikan sistem lama
Hidupkan sistem baru
Langsung adalah metode paling mahal
Metode paling berisiko
Konversi Paralel
Sistem baru dan lama dijalankan secara bersamaan
sampai pengguna akhir dan koordinator proyek puas bahwa sistem baru berfungsi dengan benar
Risiko rendah
Metode biaya tertinggi: melakukan semua fungsi dengan kedua sistem
Konversi percontohan
Ketika sistem baru dipasang di beberapa lokasi
Konversikan ke sistem baru di lokasi tunggal
Setelah selesai di lokasi percontohan,
Mengevaluasi dan membuat perubahan yang diperlukan
Konversi Bertahap
Pendekatan inkremental konversi
Membawa sistem baru sebagai serangkaian komponen fungsional
Menurunkan resiko
Membutuhkan waktu yang paling
Pemeliharaan sistem
Bug fix dan kesalahan logis: Corrective
Adaptive: menambahkan fungsi baru untuk mengakomodasi perubahan dalam bisnis atau lingkungan
Perfektif: meningkatkan kinerja
Pencegahan: mengurangi kemungkinan kegagalan
Pasca-implementasi
Pastikan sistem baru memenuhi tujuan bisnis
Periodic review atau pemeriksaan
Tantangan Implementasi
Sistem baru melibatkan perubahan organisasi besar
Mengelola perubahan
Proses bisnis
Struktur organisasi
Peran manajerial
Penugasan kerja
Hubungan Stakeholder
Perlawanan Pengguna
Cara baru dalam melakukan sesuatu menghasilkan resistensi
Kunci untuk memecahkan adalah
Keterlibatan pengguna dalam perubahan organisasi dan pengembangan sistem baru
Keterlibatan pengguna
Pengguna akhir pada tim pengembangan sistem
Kepemilikan pengguna akhir dari sistem baru
Alasan Perlawanan User untuk Sistem Manajemen Pengetahuan
Manajemen Perubahan Dimensi
Perubahan Manajemen
Libatkan orang sebanyak mungkin dalam perencanaan dan pengembangan aplikasi
Membuat perubahan konstan merupakan bagian yang diharapkan dari budaya
Beritahu semua orang sebanyak mungkin tentang segala sesuatu sesering mungkin
Membuat liberal menggunakan insentif keuangan dan pengakuan
Bekerja dalam budaya perusahaan, bukan di sekitarnya
Proses Manajemen Perubahan
Kasus 3: Ada Nothing Like Proses Bagus
Tidak derails proyek pengembangan TI lebih cepat daripada manajemen proyek ceroboh
Proses manajemen adalah seni dan ilmu menciptakan dan terus meningkatkan proses mengembangkan dan memberikan sistem
Praktek terbaik dalam manajemen proses:
Industri praktek terbaik
Dalam-perusahaan praktik terbaik
Kasus studi Pertanyaan
Apakah manajemen proses? Bagaimana cara berbeda dari manajemen proyek atau metodologi pengembangan tradisional seperti SDLC?
Apakah SDLC contoh manajemen proses yang baik?
Yang dimaksud dalam hal ini dengan kalimat:
"Menerapkan pendekatan standar untuk pengembangan sistem membantu staf yang berpengalaman dan karyawan baru untuk menjadi lebih produktif, karena mereka menghabiskan lebih sedikit waktu bertanya-tanya bagaimana melakukan sesuatu dan lebih banyak waktu melakukan hal itu?"
Dunia Internet Kegiatan Nyata
Kita tahu bahwa proyek yang baik dan manajemen proses adalah kunci untuk pengembangan sistem sukses dan pelaksanaan proyek. Menggunakan Internet,
Lihat jika Anda dapat menemukan contoh perusahaan yang berlangganan prinsip yang ditetapkan dalam kasus ini.
Apakah ada bukti yang menunjukkan bahwa perusahaan-perusahaan tersebut menyadari manfaat kompetitif sebagai hasilnya?
Real World Kelompok Kegiatan
Kami membahas isu-isu yang berkaitan dengan ketahanan pemakaian, keterlibatan, dan manajemen perubahan dalam bab ini. Dalam kelompok kecil,
Diskusikan bagaimana masalah ini berhubungan dengan manajemen proses yang baik.
Pendekatan manajemen perubahan spesifik apa saja yang terlibat dalam memastikan proses manajemen kualitas tinggi?
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori SI
dengan judul Mengembangkan Bisnis / IT Solutions. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://12650037-si.blogspot.com/2013/06/mengembangkan-bisnis-it-solutions.html. Terima kasih!
Ditulis oleh:
mazmy - Rabu, 05 Juni 2013
Belum ada komentar untuk "Mengembangkan Bisnis / IT Solutions"
Posting Komentar