2. Bersaing dengan Sistem Informasi
Bersaing dengan Teknologi Informasi
Bagaimana bisnis dapat menggunakan IT untuk bersaing?Strategi kompetitif dan kekuatanTujuan PembelajaranMengidentifikasi strategi kompetitif dasar dan menjelaskan bagaimana bisnis dapat menggunakan IT untuk menghadapi kekuatan kompetitif yang dihadapinya.Mengidentifikasi beberapa penggunaan strategis TI dan memberikan contoh bagaimana mereka memberikan keunggulan kompetitif untuk bisnis.Berikan contoh bagaimana rekayasa ulang proses bisnis sering melibatkan penggunaan strategis TI.Tujuan Pembelajaran
Mengidentifikasi nilai bisnis menggunakan teknologi internet untuk menjadi pesaing tangkas atau untuk membentuk sebuah perusahaan virtual.Jelaskan bagaimana sistem manajemen pengetahuan dapat membantu bisnis mendapatkan keuntungan strategis.Kasus 1: GE, Dell, Intel, GM & lain Keunggulan TI?Apakah TI penting?No:Nicholas Carr berpendapat bahwa TI adalah infrastruktur seperti listrikTerlalu biasa untuk mendapatkan keunggulan kompetitifYa:TI bukan hanya jaringan dan komputerBagian yang penting adalah perangkat lunak dan informasi dan bagaimana TI digunakanPertanyaan
Apakah Anda setuju dengan argumen yang dibuat oleh Nicholas Carr untuk mendukung posisi bahwa TI tidak lagi memberikan perusahaan keunggulan kompetitif? Mengapa atau mengapa tidak?Apakah Anda setuju dengan argumen yang dibuat oleh para pemimpin bisnis di cor ini dalam mendukung keunggulan kompetitif bahwa TI dapat memberikan kepada bisnis? Mengapa atau mengapa tidak?Kasus studi PertanyaanApa beberapa cara bahwa TI bisa memberikan keunggulan kompetitif bagi bisnis?Gunakan beberapa perusahaan yang disebutkan dalam kasus ini sebagai contoh. Kunjungi situs web mereka untuk mengumpulkan lebih banyak informasi untuk membantu Anda menjawab.Dunia Internet Kegiatan NyataArtikel Nicholas Carr menciptakan badai perdebatan yang masih berkecamuk.Menggunakan Internet, lihat apakah Anda dapat menemukan artikel asli Carr.Juga mencoba untuk menemukan beberapa lebih banyak pendapat yang mendukung dan menentang argumen Carr melebihi apa yang diatur dalam kasus ini.
TI StrategisTeknologi tidak lagi renungan dalam membentuk strategi bisnis, tetapi penyebab sebenarnya dan sopir.TI dapat mengubah cara bisnis bersaing.Sebuah sistem informasi strategis adalahSetiap jenis sistem informasiYang menggunakan TI untuk membantu organisasiMendapatkan keuntungan kompetitifMengurangi kerugian kompetitifAtau memenuhi tujuan strategis perusahaan lainnyaPasukan kompetitif dan Strategi
Angkatan Kompetitif
Jika bisnis ingin berhasil harus mengembangkan strategi untuk melawan kekuatan-kekuatan ini:Rivalitas pesaing dalam industrinyaAncaman pendatang baru ke dalam industri dan pasarAncaman produk pengganti yang mungkin merebut pangsa pasarDaya tawar pelangganDaya tawar pemasokLima Strategi KompetitifBiaya KepemimpinanMenjadi produsen berbiaya rendahBantuan pemasok atau pelanggan mengurangi biayaMeningkatkan biaya pesaingContoh, Priceline menggunakan penawaran penjual online sehingga pembeli menetapkan hargaStrategi DiferensiasiMengembangkan cara-cara untuk membedakan produk perusahaan dari para pesaingnyaDapat fokus pada segmen tertentu atau niche marketContoh, Moen menggunakan desain pelanggan onlineStrategi kompetitif (lanjutan)Strategi InovasiTemukan cara baru dalam melakukan bisnisProduk atau jasa yang unikAtau pasar yang unikPerubahan radikal proses bisnis untuk mengubah struktur dasar industriContoh, Amazon menggunakan sistem pelanggan online dengan layanan lengkapStrategi PertumbuhanMemperluas kapasitas perusahaan untuk memproduksiMemperluas ke pasar globalDiversifikasi ke produk atau jasa baruContoh, Wal-Mart menggunakan barang pemesanan melalui pelacakan satelit globalStrategi kompetitif (lanjutan)Strategi aliansiMembangun hubungan dan aliansi denganPelanggan, pemasok, pesaing, konsultan dan perusahaan lainTermasuk merger, akuisisi, usaha patungan, perusahaan mayaContoh, Wal-Mart menggunakan pengisian persediaan otomatis dengan pemasokMenggunakan strategi iniStrategi yang tidak saling eksklusifOrganisasi menggunakan satu, beberapa atau semuaMenggunakan IT untuk strategi iniStrategi kompetitif lainnyaMengunci pelanggan dan pemasokDan mengunci pesaingMencegah mereka dari beralih ke pesaingMembangun switching costsMembuat pelanggan dan pemasok tergantung pada penggunaan inovatif ISHambatan masukMencegah atau menunda perusahaan lain untuk masuk ke pasarMeningkatkan teknologi atau investasi yang dibutuhkan untuk masukStrategi kompetitif Lainnya (lanjutan)Sertakan IT komponen dalam produkMembuat mengganti produk bersaing lebih sulitInvestasi leverage TIMengembangkan produk baru atau jasa tidak mungkin tanpa TIBisnis yang berfokus pada pelangganBerapakah nilai bisnis yang berfokus pada pelanggan?Jauhkan pelanggan setiaMengantisipasi kebutuhan masa depan merekaMenanggapi kekhawatiran pelangganMenyediakan layanan pelanggan atas kualitasFokus pada nilai pelangganKualitas bukan harga telah menjadi penentu utama nilaiBagaimana kita bisa memberikan nilai pelanggan?Melacak preferensi individuMengikuti tren pasarPasokan produk, jasa dan informasi kapan saja, di mana sajaMenyediakan layanan pelanggan yang disesuaikan dengan kebutuhan individuGunakan Customer Relationship Management (CRM) sistem untuk fokus pada pelangganNilai pelanggan bangunan menggunakan InternetRantai NilaiLihat perusahaan sebagai rangkaian kegiatan dasar yang menambah nilai produk dan jasaKegiatan yang baikProses utama yang berkaitan langsung dengan manufaktur atau pengiriman produkProses dukungan membantu mendukung sehari-hari menjalankan perusahaan dan secara tidak langsung berkontribusi terhadap produk atau jasaGunakan rantai nilai untuk menyorot mana strategi terbaik yang kompetitif dapat diterapkan untuk menambah nilai yang palingMenggunakan IS dalam rantai nilaiKasus 2: The US Department of Commerce Menggunakan IT untuk memanfaatkan ahli 'know-how?DOC menggunakan DOC Insider untuk menawarkan nasihat tentang bagaimana melakukan bisnis di luar negeriSistem AskMe meliputi:Praktik terbaik OtomatisPembuatan profil ahli otomatis 'Metode untuk mengakses dan memberikan pengetahuanLayanan kolaborasi real-timeKemampuan analitikKasus studi PertanyaanApa saja tantangan bisnis utama yang dihadapi perusahaan dalam mendukung pemasaran global dan upaya ekspansi? Bagaimana sistem manajemen pengetahuan AskMe membantu untuk memenuhi tantangan ini? Jelaskan.Bagaimana sistem AskMe dapat membantu mengidentifikasi kelemahan dalam pengetahuan bisnis global dalam DOC?Apa situasi perdagangan global lainnya bisa sistem AskMe memberikan informasi tentang? Berikan beberapa contoh.Dunia Internet Kegiatan NyataPengetahuan manajemen dianggap oleh banyak untuk menjadi elemen penting dalam memperoleh keunggulan kompetitif yang berkelanjutan di pasar saat ini.Menggunakan Internet, lihat apakah Anda dapat menemukan informasi tentang bagaimana organisasi seperti DOC yang memanfaatkan teknologi manajemen pengetahuan. Memulai investigasi dengan perusahaan yang membantu DOC di www.askmecorp.com.
Real World Kelompok KegiatanSebagian besar pengetahuan dalam suatu organisasi mengambil bentuk pengetahuan tacit - pengetahuan yang digunakan secara teratur tetapi tidak harus secara sadar.Ambil tes pengetahuan tacit di www.sveiby.com / artikel / TacitTest.htm.Dalam kelompok kecil, membahas hasil tes.Apakah Anda pikir pengetahuan tacit dapat ditangkap? Diskusikan.Business Process ReengineeringDisebut BPR atau ReengineeringPemikiran ulang fundamental dan disain ulang radikalProses bisnisUntuk mencapai perbaikan dalam biaya, kualitas, kecepatan dan pelayananPotensi pengembalian yang tinggiRisiko kegagalan juga tinggiBagaimana BPR berbeda dari peningkatan bisnisSebuah proses lintas fungsional
Manajemen pesanan ReengineeringKelincahanAgility adalah kemampuan suatu perusahaan untuk mencapai kesejahteraanDalam berubah dengan cepat, terus memecah-belahPasar global untuk berkualitas tinggi, kinerja tinggi, produk dan layanan pelanggan yang dikonfigurasiSebuah perusahaan tangkas dapat membuat keuntungan denganRentang produk yang luasPendek Model tahanKustomisasi massalProduk individu dalam volume besarEmpat strategi untuk kelincahanSebuah perusahaan tangkas:Menyediakan produk sebagai solusi untuk masalah individu pelanggan mereka 'Bekerja sama dengan pelanggan, pemasok, dan pesaing untuk membawa produk ke pasar dengan cepat dan biaya-efektif mungkinMengatur sehingga berkembang pada perubahan dan ketidakpastianMemanfaatkan dampak dari rakyat dan pengetahuan yang mereka milikiBagaimana TI membantu perusahaan yang tangkasVirtual CompanySebuah perusahaan maya menggunakan TI untuk menghubungkanOrang,Organisasi,Aset,Dan ide-ideMenciptakan sistem informasi-perusahaanuntuk menghubungkan pelanggan, pemasok, subkontraktor dan pesaing
Sebuah perusahaan maya
Strategi perusahaan mayaPengetahuan PenciptaanPengetahuan-menciptakan perusahaan atau organisasi pembelajaranKonsisten menciptakan pengetahuan bisnis baruMenyebarkan ke seluruh perusahaanDan membangun dalam pengetahuan baru ke dalam produk dan jasaDua jenis pengetahuanPengetahuan eksplisitData, dokumen, dan hal ditulis atau disimpan pada komputerPengetahuan tacitThe "how-to" pengetahuan yang berada dalam pikiran pekerjaSebuah perusahaan menciptakan pengetahuan membuat pengetahuan tacit tersebut tersedia untuk orang lainIsu PengetahuanApa masalah dengan pengetahuan organisasi yang diam-diam?Mengapa insentif untuk berbagi pengetahuan ini diperlukan?Teknik manajemen pengetahuan
Sistem manajemen pengetahuan (KMS)KMS mengelola pembelajaran organisasi dan bisnis know-howTujuan:Membantu pekerja pengetahuan untuk membuat, mengatur, dan membuat pengetahuan yang tersediaKapanpun dan dimanapun itu dibutuhkan dalam sebuah organisasiKasus 3:? CDW, Harrah Entertainment dan Lainnya Mengembangkan Sistem Pelanggan-Loyalitas StrategisSeorang pelanggan yang puas melihat Anda sebagai memenuhi harapanSeorang pelanggan setia ingin melakukan bisnis dengan Anda lagi dan akan merekomendasikan Anda kepada orang lain.Sebuah sistem pelanggan loyalitas yang baikMenggabungkan umpan balik pelanggan dan informasi bisnisDengan analisis yang canggihUntuk membuat hasil ditindaklanjutiTI harus memimpin dalam loyalitasKasus studi Pertanyaan
Apakah program loyalitas pelanggan CDW yang memberi mereka keunggulan kompetitif? Kenapa?Apa nilai strategis pendekatan Harrah untuk menentukan dan menghargai loyalitas pelanggan?Apa lagi yang bisa CDW dan Harrah kita lakukan untuk benar-benar menjadi bisnis yang berfokus pada pelanggan? Kunjungi situs web mereka untuk membantu Anda sarankan beberapa alternatif.Dunia Internet Kegiatan NyataKami belajar dalam bab ini bahwa TI dapat digunakan untuk mendukung strategi organisasi termasuk manajemen hubungan pelanggan (CRM),Menggunakan Internet, mengeksplorasi bagaimana perusahaan lain selain mereka dalam kasus ini mengelola hubungan pelanggan mereka melalui TI. Memulai investigasi di www.wanpress.org/rubrique127.html.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori SI
dengan judul Bersaing dengan Sistem Informasi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://12650037-si.blogspot.com/2013/04/bersaing-dengan-sistem-informasi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh:
mazmy - Kamis, 18 April 2013
Belum ada komentar untuk "Bersaing dengan Sistem Informasi"
Posting Komentar