Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Manajemen Teknologi Informasi


Manajemen Teknologi Informasi
Outsourcing dan Offshoring
Bisnis Global / IT Strategi


Tujuan Pembelajaran 1

Mengidentifikasi masing-masing dari tiga komponen manajemen teknologi informasi, dan menggunakan contoh untuk menggambarkan bagaimana mereka dapat diterapkan dalam bisnis.

Jelaskan bagaimana kegagalan dalam manajemen TI dapat dikurangi dengan keterlibatan manajer bisnis di bidang TI perencanaan dan manajemen.

Mengidentifikasi beberapa budaya, politik, dan geoeconomic tantangan yang dihadapi manajer dalam pengelolaan teknologi informasi global.



Tujuan Pembelajaran 2

Efek pada bisnis / TI strategi global dari tren menuju strategi bisnis transnasional oleh organisasi bisnis internasional.

Mengidentifikasi beberapa pertimbangan yang mempengaruhi pilihan aplikasi TI, platform, Data kebijakan akses, dan metode pengembangan sistem oleh perusahaan bisnis global.

Memahami konsep dasar outsourcing dan offshoring serta alasan utama untuk memilih pendekatan semacam itu untuk IT manajemen.





Kasus 1: Beberapa Orang Hanya Memelajari Kegagalan TI



Muncul dalam kerugian laba

Perusahaan pengguna sering mengajukan tuntutan terhadap vendor atau konsultan

Kegagalan terkenal adalah proyek biasanya besar dan kompleks

Perusahaan mengulangi kesalahan yang sama








Kasus studi

Apa beberapa proyek alasan seperti yang dibahas dalam kasus berakhir sebagai kegagalan?

Apa keputusan manajemen kunci dapat membantu mencegah kegagalan TI?

Mengapa perusahaan sering terlalu malu untuk melaporkan kegagalan TI mereka?


Dunia Internet

Kegagalan TI sebelum tahun 2000.

Apa yang menyebabkan mereka terjadi?

Sudahkah kita belajar sesuatu untuk membantu mencegah kegagalan seperti itu di masa depan?



Pembahasan

Seperti yang kita pelajari di Bab 10, sebuah proyek TI bisa gagal sebagai akibat dari kesalahan yang terjadi bahkan selama tahap akhir pelaksanaan. Dalam kelompok kecil,

Diskusikan bagaimana Anda akan mengelola proyek untuk memastikan keberhasilannya.
Apa faktor kunci keberhasilan yang akan Anda memperhatikan dalam proyek Anda.


Komponen Manajemen TI

Mengelola Teknologi Informasi

Mengelola pengembangan bersama dan pelaksanaan bisnis dan strategi TI

Gunakan IT untuk mendukung prioritas bisnis strategis

Menyelaraskan TI dengan tujuan bisnis strategis

Mengelola pengembangan dan pelaksanaan bisnis / aplikasi TI dan teknologi baru

Mengelola pengembangan sistem informasi

Mengelola organisasi TI dan infrastruktur TI

Hardware, software, basis data, jaringan dan sumber daya lainnya

Bisnis / IT Perencanaan Proses

Komponen Bisnis / Perencanaan TI

Strategi Pembangunan TI

Mengembangkan strategi bisnis yang mendukung visi bisnis perusahaan

Manajemen Sumber Daya

Mengembangkan rencana strategis untuk mengelola sumber daya atau outsourcing IT perusahaan IT


Teknologi Arsitektur

Membuat pilihan strategis TI yang mencerminkan arsitektur teknologi informasi yang dirancang untuk mendukung bisnis perusahaan / IT inisiatif

Arsitektur Teknologi Informasi

Platform Teknologi

Jaringan, sistem komputer, perangkat lunak sistem dan perangkat lunak aplikasi enterprise terintegrasi


Sumber Data

Database operasional dan khusus

Menyimpan dan menyediakan data dan informasi untuk proses bisnis dan mendukung keputusan

Arsitektur Teknologi Informasi

Aplikasi Arsitektur

Arsitektur terintegrasi sistem perusahaan yang mendukung inisiatif bisnis strategis serta proses bisnis lintas fungsional

IT Organisasi

Struktur organisasi IS fungsi dalam perusahaan dan distribusi IS spesialis

Pengorganisasian TI

Awal tahun: sentralisasi komputasi dengan mainframe besar

Next: perampingan tren dengan kepindahan kembali ke desentralisasi

Sekarang: kontrol terpusat atas manajemen TI sementara melayani kebutuhan strategis unit bisnis

Hybrid komponen baik sentralisasi dan desentralisasi

Komponen Organisasi TI di Avnet Marshall

Aplikasi Manajemen Pengembangan

Mengelola kegiatan seperti:

Analisis sistem dan desain, prototyping, aplikasi pemrograman, manajemen proyek, jaminan kualitas, dan pemeliharaan sistem untuk semua bisnis utama / proyek pembangunan TI

IS Manajemen Operasi

Penggunaan perangkat keras, perangkat lunak, jaringan, dan sumber daya personil di unit pusat data perusahaan atau bisnis dari suatu organisasi

Termasuk sistem operasi komputer, manajemen jaringan, pengendalian produksi dan pendukung produksi



Data pusat adalah pusat komputer dari suatu organisasi

Kinerja Monitor Sistem

Paket perangkat lunak yang

Memantau pengolahan pekerjaan komputer,

Membantu mengembangkan jadwal yang direncanakan operasi komputer yang dapat mengoptimalkan kinerja sistem komputer, dan

Menghasilkan statistik rinci yang tidak ternilai untuk perencanaan dan pengendalian kapasitas komputasi yang efektif



Fitur Kinerja Sistem Monitor

Tagihan Sistem

Mengalokasikan biaya kepada pengguna berdasarkan layanan informasi yang diberikan

Process Control Kemampuan

Sistem yang tidak hanya memantau tetapi secara otomatis mengendalikan operasi komputer di pusat data yang besar







Staf IT

Merekrut, melatih dan mempertahankan berkualitas personel IS

Evaluasi kinerja kerja karyawan dan pahala pertunjukan luar biasa dengan kenaikan gaji dan promosi

Menetapkan tingkat gaji dan upah dan desain jalur karir sehingga individu dapat pindah ke pekerjaan baru melalui promosi dan transfer seperti mereka peroleh di senioritas dan keahlian

IT Eksekutif

Chief Information Officer (CIO)

Mengawasi semua penggunaan teknologi informasi di banyak perusahaan, dan membawa mereka ke sejalan dengan tujuan bisnis strategis

Chief Technology Officer (CTO)

Bertanggung jawab atas manajemen teknologi: semua perencanaan teknologi informasi dan penyebaran

Mengelola platform TI

Kedua perintah


Mengelola Pengguna Jasa

Unit-unit bisnis yang mendukung dan mengelola end user dan komputasi workgroup

Dapat dilakukan dengan pusat-pusat informasi staf dengan spesialis penghubung pengguna

Atau dengan Web-enabled intranet help desk

Outsourcing

Pembelian barang atau jasa dari mitra pihak ketiga yang sebelumnya diberikan secara internal

Outsourcing Top Ten

Mengapa outsourcing?

Hemat - mencapai ROI yang lebih besar

Fokus pada kompetensi inti - organisasi dapat fokus pada bisnis yang mereka berada di

Mencapai tingkat staf fleksibel

Mendapatkan akses ke sumber daya global


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori SI dengan judul Manajemen Teknologi Informasi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://12650037-si.blogspot.com/2013/06/manajemen-teknologi-informasi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: mazmy - Rabu, 05 Juni 2013

Belum ada komentar untuk "Manajemen Teknologi Informasi"

Posting Komentar