Manajemen Teknologi Informasi
Outsourcing dan Offshoring
Bisnis Global / IT Strategi
Tujuan Pembelajaran 1
Mengidentifikasi masing-masing dari tiga komponen manajemen teknologi
informasi, dan menggunakan contoh untuk menggambarkan bagaimana mereka dapat
diterapkan dalam bisnis.
Jelaskan bagaimana kegagalan dalam manajemen TI dapat dikurangi dengan
keterlibatan manajer bisnis di bidang TI perencanaan dan manajemen.
Mengidentifikasi beberapa budaya, politik, dan geoeconomic tantangan
yang dihadapi manajer dalam pengelolaan teknologi informasi global.
Tujuan Pembelajaran 2
Efek pada bisnis / TI strategi global dari tren menuju strategi bisnis
transnasional oleh organisasi bisnis internasional.
Mengidentifikasi beberapa pertimbangan yang mempengaruhi pilihan
aplikasi TI, platform, Data kebijakan akses, dan metode pengembangan sistem
oleh perusahaan bisnis global.
Memahami konsep dasar outsourcing dan offshoring serta alasan utama
untuk memilih pendekatan semacam itu untuk IT manajemen.
Kasus 1: Beberapa Orang Hanya
Memelajari Kegagalan TI
Muncul dalam kerugian laba
Perusahaan pengguna sering mengajukan tuntutan terhadap vendor atau
konsultan
Kegagalan terkenal adalah proyek biasanya besar dan kompleks
Perusahaan mengulangi kesalahan yang sama
Kasus studi
Apa beberapa proyek alasan seperti yang dibahas dalam kasus berakhir
sebagai kegagalan?
Apa keputusan manajemen kunci dapat membantu mencegah kegagalan TI?
Mengapa perusahaan sering terlalu malu untuk melaporkan kegagalan TI
mereka?
Dunia Internet
Kegagalan TI sebelum tahun 2000.
Apa yang menyebabkan mereka terjadi?
Sudahkah kita belajar sesuatu untuk membantu mencegah kegagalan seperti
itu di masa depan?
Pembahasan
Seperti yang kita pelajari di Bab 10, sebuah proyek TI bisa gagal
sebagai akibat dari kesalahan yang terjadi bahkan selama tahap akhir
pelaksanaan. Dalam kelompok kecil,
Diskusikan bagaimana Anda akan mengelola proyek untuk memastikan
keberhasilannya.
Apa faktor kunci keberhasilan yang akan Anda memperhatikan dalam proyek
Anda.
Komponen Manajemen TI
Mengelola Teknologi Informasi
Mengelola pengembangan bersama dan pelaksanaan bisnis dan strategi TI
Gunakan IT untuk mendukung prioritas bisnis strategis
Menyelaraskan TI dengan tujuan bisnis strategis
Mengelola pengembangan dan pelaksanaan bisnis / aplikasi TI dan
teknologi baru
Mengelola pengembangan sistem informasi
Mengelola organisasi TI dan infrastruktur TI
Hardware, software, basis data, jaringan dan sumber daya lainnya
Bisnis / IT Perencanaan Proses
Komponen Bisnis / Perencanaan TI
Strategi Pembangunan TI
Mengembangkan strategi bisnis yang mendukung visi bisnis perusahaan
Manajemen Sumber Daya
Mengembangkan rencana strategis untuk mengelola sumber daya atau
outsourcing IT perusahaan IT
Teknologi Arsitektur
Membuat pilihan strategis TI yang mencerminkan arsitektur teknologi
informasi yang dirancang untuk mendukung bisnis perusahaan / IT inisiatif
Arsitektur Teknologi Informasi
Platform Teknologi
Jaringan, sistem komputer, perangkat lunak sistem dan perangkat lunak
aplikasi enterprise terintegrasi
Sumber Data
Database operasional dan khusus
Menyimpan dan menyediakan data dan informasi untuk proses bisnis dan
mendukung keputusan
Arsitektur Teknologi Informasi
Aplikasi Arsitektur
Arsitektur terintegrasi sistem perusahaan yang mendukung inisiatif
bisnis strategis serta proses bisnis lintas fungsional
IT Organisasi
Struktur organisasi IS fungsi dalam perusahaan dan distribusi IS
spesialis
Pengorganisasian TI
Awal tahun: sentralisasi komputasi dengan mainframe besar
Next: perampingan tren dengan kepindahan kembali ke desentralisasi
Sekarang: kontrol terpusat atas manajemen TI sementara melayani
kebutuhan strategis unit bisnis
Hybrid komponen baik sentralisasi dan desentralisasi
Komponen Organisasi TI di Avnet Marshall
Aplikasi Manajemen Pengembangan
Mengelola kegiatan seperti:
Analisis sistem dan desain, prototyping, aplikasi pemrograman,
manajemen proyek, jaminan kualitas, dan pemeliharaan sistem untuk semua bisnis
utama / proyek pembangunan TI
IS Manajemen Operasi
Penggunaan perangkat keras, perangkat lunak, jaringan, dan sumber daya
personil di unit pusat data perusahaan atau bisnis dari suatu organisasi
Termasuk sistem operasi komputer, manajemen jaringan, pengendalian produksi
dan pendukung produksi
Data pusat adalah pusat komputer
dari suatu organisasi
Kinerja Monitor Sistem
Paket perangkat lunak yang
Memantau pengolahan pekerjaan komputer,
Membantu mengembangkan jadwal yang direncanakan operasi komputer yang
dapat mengoptimalkan kinerja sistem komputer, dan
Menghasilkan statistik rinci yang tidak ternilai untuk perencanaan dan
pengendalian kapasitas komputasi yang efektif
Fitur Kinerja Sistem Monitor
Tagihan Sistem
Mengalokasikan biaya kepada pengguna berdasarkan layanan informasi yang
diberikan
Process Control Kemampuan
Sistem yang tidak hanya memantau tetapi secara otomatis mengendalikan
operasi komputer di pusat data yang besar
Staf IT
Merekrut, melatih dan mempertahankan berkualitas personel IS
Evaluasi kinerja kerja karyawan dan pahala pertunjukan luar biasa
dengan kenaikan gaji dan promosi
Menetapkan tingkat gaji dan upah dan desain jalur karir sehingga
individu dapat pindah ke pekerjaan baru melalui promosi dan transfer seperti
mereka peroleh di senioritas dan keahlian
IT Eksekutif
Chief Information Officer (CIO)
Mengawasi semua penggunaan teknologi informasi di banyak perusahaan,
dan membawa mereka ke sejalan dengan tujuan bisnis strategis
Chief Technology Officer (CTO)
Bertanggung jawab atas manajemen teknologi: semua perencanaan teknologi
informasi dan penyebaran
Mengelola platform TI
Kedua perintah
Mengelola Pengguna Jasa
Unit-unit bisnis yang mendukung dan mengelola end user dan komputasi
workgroup
Dapat dilakukan dengan pusat-pusat informasi staf dengan spesialis
penghubung pengguna
Atau dengan Web-enabled intranet help desk
Outsourcing
Pembelian barang atau jasa dari mitra pihak ketiga yang sebelumnya
diberikan secara internal
Outsourcing Top Ten
Mengapa outsourcing?
Hemat - mencapai ROI yang lebih besar
Fokus pada kompetensi inti - organisasi dapat fokus pada bisnis yang
mereka berada di
Mencapai tingkat staf fleksibel
Mendapatkan akses ke sumber daya global
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori SI
dengan judul Manajemen Teknologi Informasi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://12650037-si.blogspot.com/2013/06/manajemen-teknologi-informasi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh:
mazmy - Rabu, 05 Juni 2013
Belum ada komentar untuk "Manajemen Teknologi Informasi"
Posting Komentar