survey dapat duit
Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Memuat...

Sistem Bisnis Elektronik



Sistem Bisnis Fungsional



Tujuan Pembelajaran
Identifikasi sistem perusahaan lintas fungsional berikut, dan memberikan contoh bagaimana mereka dapat memberikan nilai bisnis yang signifikan kepada perusahaan:
Perencanaan sumber daya perusahaan
Customer relationship management
Manajemen rantai suplai
Integrasi aplikasi enterprise
Sistem pemrosesan transaksi
Sistem kolaborasi perusahaan
Tujuan Pembelajaran
Berikan contoh bagaimana internet dan teknologi informasi mendukung proses bisnis lainnya dalam fungsi bisnis akuntansi, keuangan, manajemen sumber daya manusia, pemasaran, dan produksi dan manajemen operasi.
Memahami kebutuhan untuk integrasi aplikasi enterprise untuk meningkatkan dukungan dari interaksi bisnis di beberapa aplikasi e-bisnis.


Kasus 1: Hilton Hotel Hospitality CorporationData-Driven
OnQ bagian IT dari "pelanggan benar-benar peduli" strategi


Tujuan untuk
Membangun loyalitas pelanggan
Pendapatan lebih per kunjungan
Profil pelanggan


Kasus studi Pertanyaan
Apa manfaat dan kelemahan dari sistem OnQ di Hilton?
Apa Hilton harus lakukan untuk menciptakan keunggulan kompetitif melalui OnQ? Berikan beberapa contoh spesifik.
Apakah mungkin untuk memiliki terlalu banyak informasi tentang pelanggan? Jelaskan.
Dunia Kegiatan Internet Nyata
Konsep manajemen hubungan pelanggan berakar pada gagasan bahwa informasi lebih lanjut tentang pelanggan akhirnya akan menghasilkan layanan yang lebih baik kepada pelanggan. Menggunakan Internet,
Lihat jika Anda dapat menemukan contoh perusahaan lain yang telah menemukan cara-cara untuk menerapkan pengumpulan data pelanggan untuk manajemen hubungan pelanggan?


Real World Kelompok Kegiatan


CRM mengangkat masalah pelanggaran privasi karena kesimpulan yang bisa ditarik tentang perilaku pelanggan dari data yang umum dikumpulkan. Dalam kelompok kecil,
Diskusikan masalah ini privasi potensial.
Bagaimana sebuah organisasi dapat memenuhi kebutuhan melayani pelanggan sekaligus melindungi privasi mereka?
Sistem lintas fungsional
Melintasi batas fungsi bisnis tradisional
Dalam rangka untuk merekayasa ulang dan meningkatkan proses bisnis penting di seluruh perusahaan
Aplikasi Enterprise Architecture

Customer Relationship Management (CRM)
CRM menggunakan teknologi untuk
Buat sistem perusahaan lintas fungsional
Yang mengintegrasikan dan mengotomatisasi banyak proses dalam penjualan, pemasaran dan layanan pelanggan yang berinteraksi dengan pelanggan
Buat kerangka perangkat lunak berbasis web dan database yang mengintegrasikan proses ini dengan sisa proses perusahaan
Aplikasi CRM Cluster
Aplikasi CRM
Kontrak dan Manajemen Account
Membantu penjualan, pemasaran dan layanan profesional
Menangkap dan melacak data tentang kontak masa lalu dan direncanakan dengan pelanggan dan prospek
Penjualan
Menyediakan tenaga penjualan dengan perangkat lunak dan data yang mereka butuhkan untuk mendukung dan mengelola kegiatan penjualan
Cross-selling sedang mencoba untuk menjual pelanggan satu produk dengan produk terkait
Up-selling adalah mencoba untuk menjual pelanggan produk yang lebih baik daripada mereka sedang mencari


Aplikasi CRM
Pemasaran dan Pemenuhan
Bantuan profesional pemasaran mencapai kampanye pemasaran langsung dengan tugas-tugas seperti
Kualifikasi mengarah untuk pemasaran bertarget dan penjadwalan dan pelacakan surat pemasaran langsung
Aplikasi CRM
Layanan Pelanggan dan Dukungan
Menyediakan tenaga penjualan dengan perangkat lunak dan akses database untuk database pelanggan bersama oleh penjualan dan profesi pemasaran
Membantu membuat, menetapkan dan mengelola permintaan untuk layanan
Hubungi rute center software panggilan ke agen dukungan pelanggan berdasarkan keterampilan dan jenis panggilan
Bantuan perangkat lunak meja menyediakan layanan data yang relevan dan saran untuk menyelesaikan masalah bagi perwakilan layanan pelanggan membantu pelanggan dengan masalah
Aplikasi CRM
Retensi dan Loyalitas Program
Cobalah untuk membantu perusahaan mengidentifikasi, penghargaan, dan pasar pelanggan yang paling setia dan menguntungkan mereka
Alat pertambangan data dan perangkat lunak analisis
Pelanggan data warehouse
CRM mendukung siklus hidup pelanggan

Manfaat CRM
Mengidentifikasi dan menargetkan pelanggan terbaik
Kustomisasi real-time dan personalisasi produk dan jasa
Melacak ketika kontak pelanggan perusahaan
Memberikan pengalaman pelanggan yang konsisten dan layanan yang unggul dan dukungan
Alasan kegagalan CRM
Kurangnya pemahaman dan persiapan
Mengandalkan pada aplikasi untuk memecahkan masalah tanpa terlebih dahulu mengubah proses bisnis
Pemangku kepentingan bisnis tidak berpartisipasi dan tidak siap
Enterprise Resource Planning (ERP)
Sistem perusahaan lintas-fungsional
dengan suite terintegrasi modul perangkat lunak
yang mendukung dasar proses bisnis internal perusahaan
Aplikasi ERP komponen
Manfaat bisnis ERP
Kualitas dan efisiensi
Penurunan biaya
Pendukung keputusan
Kelincahan perusahaan
Biaya menerapkan ERP baru
Penyebab kegagalan ERP
Meremehkan kompleksitas perencanaan, pengembangan dan pelatihan
Kegagalan untuk melibatkan karyawan yang terkena dampak dalam perencanaan dan pengembangan
Mencoba untuk melakukan terlalu banyak dan terlalu cepat
Kurangnya pelatihan dalam tugas-tugas kerja baru
Kegagalan untuk melakukan konversi data yang cukup dan pengujian
Selama ketergantungan pada vendor ERP atau perusahaan konsultan
Supply Chain Management (SCM)
Sebuah sistem-perusahaan lintas fungsional
Untuk membantu mendukung dan mengelola hubungan antara proses bisnis utama perusahaan
Dan orang-orang dari pemasok, pelanggan dan mitra bisnis


Tujuan SCM
Cepat, efisien, murah jaringan hubungan bisnis atau rantai pasokan untuk mendapatkan produk perusahaan dari konsep ke pasar

Sebuah rantai pasokan:
Keterkaitan dengan pemasok, pelanggan, distributor, dan usaha lainnya yang diperlukan untuk merancang, membangun dan menjual produk
SCM
Electronic Data Interchange (EDI)
EDI:
Pertukaran elektronik transaksi bisnis
Melalui Internet dan jaringan lain
Antara rantai pasokan mitra dagang

EDI Contoh
Peran SCM
Tujuan dan Sasaran SCM
Penyebab masalah dalam SCM
Kurangnya tepat permintaan perencanaan pengetahuan, alat dan pedoman
Perkiraan permintaan tidak akurat atau terlalu optimis
Produksi tidak akurat, persediaan, dan data lainnya
Kurangnya kerjasama yang memadai dalam perusahaan dan antara mitra
SCM software dianggap belum matang, tidak lengkap dan sulit untuk mengimplementasikan
Enterprise Application Integration (EAI)
EAI menghubungkan sistem lintas fungsional
Berfungsi sebagai middleware untuk
Menyediakan konversi data
Komunikasi antara sistem
Akses ke antarmuka sistem
Bagaimana EAI bekerja
Perusahaan Kolaborasi Systems (ECS)
ECS
Cross-functional IS yang meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antar anggota tim bisnis dan kelompok kerja
ECS Tujuan
Berkomunikasi: berbagi informasi dengan satu sama lain
Mengkoordinasikan: koordinasi usaha kerja dan penggunaan sumber daya dengan satu sama lain
Berkolaborasi: bekerja sama secara kooperatif pada proyek-proyek bersama dan tugas
ECS Alat
Kasus 2: Kasus Bisnis untuk EAI
EAI melibatkan menggunakan perangkat lunak untuk menghubungkan berbagai aplikasi ke dalam sebuah unit kohesif
Membantu perusahaan menyelaraskan sistem yang lebih erat dengan proses bisnis
Mengharapkan untuk menghabiskan $ 200.000 - $ 400.000 pada proyek EAI
EAI adalah mahal dan kompleks
Staf teknis membutuhkan banyak pelatihan
Kasus studi Pertanyaan
Mengapa EAI baru "menjadi bagian penting dari strategi IT di banyak organisasi," dan proyek-peringkat tinggi atas eksekutif TI? Gunakan Baxter International, GE Power dan Corporate Express sebagai contoh.
Apa perbedaan utama dalam nilai bisnis proyek EAI di Baxter International, GE Power dan Corporate Express?
Apa beberapa tantangan dalam mengembangkan dan melaksanakan sistem EAI? Bagaimana perusahaan dapat memenuhi tantangan ini?
Dunia Internet Kegiatan Nyata
Mengintegrasikan aplikasi di tingkat perusahaan, sementara diinginkan, sering dikaitkan dengan banyak tantangan yang signifikan bagi organisasi. Menggunakan Internet,
Lihat jika Anda dapat menemukan contoh perusahaan lain yang telah menemukan cara untuk memenuhi tantangan ini dan berhasil mengintegrasikan aplikasi mereka pada tingkat perusahaan.
Apakah ada perusahaan yang mengkhususkan diri dalam membantu proyek-proyek integrasi seperti itu?


Real World Kelompok Kegiatan
Salah satu tantangan yang berkaitan dengan integrasi aplikasi pada tingkat perusahaan adalah menentukan aplikasi untuk mengintegrasikan dan yang meninggalkan seperti. Dalam kelompok kecil,
Membahas bagaimana suatu organisasi harus mendekati sebuah proyek integrasi.
Kriteria apa yang harus digunakan dalam menentukan aplikasi calon integrasi perusahaan?
Sistem Bisnis Fungsional
Berbagai sistem informasi (pemrosesan transaksi, sistem informasi manajemen, pendukung keputusan, dll)
Mendukung fungsi bisnis yang
Akuntansi, keuangan, pemasaran, manajemen operasi, dan manajemen sumber daya manusia
Contoh sistem informasi fungsional
Sistem Informasi Pemasaran
Pemasaran interaktif
Pemasaran interaktif:
Sebuah proses pemasaran yang berfokus pada pelanggan
Menggunakan internet, intranet, dan ekstranet
Untuk membangun dua transaksi
Antara perusahaan dan pelanggan atau pelanggan potensial
Tujuan:
untuk menguntungkan menarik dan mempertahankan pelanggan
yang akan menjadi mitra dengan bisnis
dalam menciptakan, pembelian dan meningkatkan produk dan layanan
Target Pemasaran
Sebuah iklan dan promosi konsep manajemen yang meliputi lima komponen penargetan
Komponen Pemasaran Target
Komunitas - menyesuaikan iklan untuk menarik orang dari komunitas virtual yang spesifik
Konten - iklan ditempatkan pada berbagai situs web yang dipilih ditujukan untuk khalayak tertentu
Konteks - iklan ditempatkan pada halaman web yang relevan dengan isi suatu produk atau jasa
Upaya pemasaran web ditujukan untuk jenis atau kelas atau orang-orang tertentu - demografis / psikografis
Perilaku Online - upaya promosi disesuaikan dengan setiap kunjungan ke situs oleh individu, misalnya, dengan menggunakan file cookies

Sales Force Automation
Penjualan pakaian memaksa dengan komputer notebook, web browser dan kontrak penjualan perangkat lunak manajemen
Menghubungkan mereka ke situs-situs pemasaran dan perusahaan intranet
Tujuan:
Meningkatkan produktivitas pribadi
Mempercepat penangkapan dan analisis data penjualan dari lapangan untuk manajer pemasaran
Mendapatkan keuntungan strategis
Sistem Informasi Manufaktur
Mendukung produksi / fungsi operasi
Termasuk semua kegiatan yang berhubungan dengan perencanaan dan pengendalian barang atau jasa produksi
Manufaktur komputer Terpadu
Tujuan CIM
Menyederhanakan proses produksi, desain produk, dan organisasi pabrik sebagai landasan penting untuk otomatisasi dan integrasi
Mengotomatisasi proses produksi dan fungsi bisnis yang mendukung mereka dengan komputer, mesin, dan robot
Mengintegrasikan semua proses produksi dan dukungan menggunakan jaringan komputer, perangkat lunak bisnis lintas fungsional, dan teknologi informasi lainnya
CIM Sistem
Computer-aided manufaktur (CAM) - mengotomatisasi proses produksi
Sistem eksekusi manufaktur (MES) - kinerja sistem informasi pemantauan untuk operasi lantai pabrik
Process Control - control proses fisik yang sedang berlangsung
Mesin Kontrol - mengontrol tindakan mesin
Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM)
Sistem informasi yang dirancang untuk mendukung
Perencanaan untuk memenuhi kebutuhan personil bisnis
Pengembangan karyawan untuk potensi penuh mereka
Pengendalian semua kebijakan dan program personel

HRM Sistem
HRM dan Internet
Merekrut karyawan menggunakan situs web perusahaan dan jasa merekrut komersial
Pesan posting di newsgroup Internet dipilih
Berkomunikasi dengan pelamar kerja melalui e-mail
HRM dan intranet Perusahaan
Proses aplikasi HRM umum
Memungkinkan departemen HRM untuk menyediakan sekitar-the-clock layanan
Menyebarluaskan informasi berharga lebih cepat daripada melalui saluran perusahaan sebelumnya
Kumpulkan informasi dari karyawan secara online
Memungkinkan para manajer dan karyawan lain untuk melakukan tugas HRM dengan intervensi sedikit demi departemen HRM
Alat pelatihan
Karyawan Self-Service (ESS)
Aplikasi intranet yang memungkinkan karyawan untuk
Lihat manfaat
Masukkan laporan perjalanan dan biaya
Verifikasi lapangan kerja dan gaji informasi
Memperbarui informasi pribadi mereka
Masukkan data yang memiliki kendala waktu untuk itu
Sistem Informasi Akuntansi
Mencatat dan melaporkan aliran dana melalui organisasi
Menghasilkan laporan keuangan
Perkiraan kondisi masa depan
Sistem Informasi Akuntansi
Enam Sistem Informasi Akuntansi penting
Order Pengolahan - Menangkap dan proses pesanan pelanggan dan menghasilkan data untuk pengendalian persediaan dan piutang
Inventory Control - Data Proses mencerminkan perubahan dalam persediaan dan menyediakan pengiriman dan menyusun ulang informasi
Piutang - Kaset jumlah yang terhutang oleh pelanggan dan menghasilkan faktur pelanggan, laporan pelanggan bulanan, dan laporan manajemen kredit
Enam Sistem Informasi Akuntansi penting
Hutang - Kaset pembelian dari, jumlah yang terhutang kepada, dan pembayaran kepada pemasok, dan menghasilkan laporan manajemen kas
Payroll - Kaset kerja karyawan dan kompensasi data dan menghasilkan gaji dan dokumen lainnya penggajian dan laporan
General Ledger - mengkonsolidasikan data dari sistem akuntansi yang lain dan menghasilkan laporan keuangan periodik dan laporan bisnis
Sistem Manajemen Keuangan
Mendukung manajer bisnis dan profesional dalam pengambilan keputusan mengenai
Pembiayaan bisnis
Alokasi dan pengendalian sumber daya keuangan dalam bisnis
Sistem Manajemen Keuangan Contoh
Kasus 3: Meningkatkan Hasil Pasokan-Chain
Rantai pasokan adalah kludge sistem termasuk
Internal: manufaktur, pergudangan, inventory control, perencanaan, pengiriman, dan logistik
Hubungan dengan pemasok dan mitra
Meningkatkan ketergantungan pada masukan dari pelanggan
Perusahaan mengganti kludge ini dengan perangkat lunak state-of-the-art
Dua jenis software utama:
Eksekusi rantai pasokan
Perencanaan supply chain
Kasus studi Pertanyaan
Apa nilai bisnis dari sistem SCM untuk Brunswick dan Whirlpool?
Apakah nilai bisnis SCM tergantung pada apa jenis bisnis perusahaan dalam? Jelaskan.
Bagaimana pendekatan Brunswick untuk SCM berbeda dari Whirlpool? Merupakan salah satu pendekatan yang unggul untuk semua orang lain? Mengapa atau mengapa tidak?
Dunia Internet Kegiatan Nyata
Manajemen rantai suplai melibatkan lebih dari sekedar mengotomatisasi dan jaringan semua peserta dan stakeholder. Seringkali langkah pertama adalah untuk merasionalisasi berbagai langkah dalam rantai pasokan untuk menentukan kebutuhan mereka. Menggunakan Internet,
Lihat jika Anda dapat menemukan contoh perusahaan lain yang telah direkayasa ulang rantai pasokan mereka dengan terlebih dahulu melihat metode saat ini dan mengubah langkah sebelum mengotomatisasi dan jaringan mitra.


Real World Kelompok Kegiatan
Ketika hubungan rantai suplai ditelaah untuk pelurusan, mitra rantai suplai lama mungkin tidak lagi layak. Maka organisasi harus memutuskan antara:
menjaga hubungan jangka panjang dengan mitra rantai suplai dan mengorbankan manfaat dari proses yang lebih rasional,
atau mengakhiri hubungan lama yang mendukung rantai pasokan lebih menguntungkan.
Dalam kelompok kecil,
Diskusikan pro dan kontra dari keputusan ini.
Kriteria apa yang harus organisasi gunakan dalam menentukan tindakan yang tepat sehubungan dengan mitra rantai suplai lama?





Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Sistem Bisnis Elektronik. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://12650037-si.blogspot.com/2013/06/sistem-bisnis-elektronik.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Mazmy Nizar - Rabu, 05 Juni 2013

Belum ada komentar untuk "Sistem Bisnis Elektronik"

Poskan Komentar